Six Best Quotes from #AboutLove

#AboutLove adalah buku kumpulan quote karya Tere Liye.

25927130

And here is my six favorite quotes. Terurut berdasarkan halaman tempat saya menemukannya.

Satu

Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejatimu, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu. Banyak sekali pencinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. Malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat.

Dua

Bolehkah menyatakan kerinduan perasaan kepada seseorang?

Tentu saja boleh. Tapi jika kita belum siap untuk mengikatkan diri dalam hubungan yang serius, ikatan yang bahkan oleh negara pun dilindungi, maka sampaikanlah perasaan itu pada angin saat menerpa wajah, pada tetes air hujan saat menatap keluar jendela, pada butir nasi saat menatap piring, pada cicak di langit-langit kamar saat sendirian dan tak tahan lagi hingga boleh jadi menangis. Dan jangan lupa sampaikanlah perasaan itu pada yang Maha Menyayangi. Semoga semua kehormatan perasaan kita dibalas dengan sesuatu yang baik.

Tiga

Cinta tidak selalu seperti air sungai, sejuk dan menyenangkan.

Cinta kadang lebih seperti moncong meriam. Sesaat lalu melontarkannya tinggi sekali hingga ke atas awan, tapi sekejap kemudian menghunjamkannya dalam-dalam ke perut bumi.

Empat

Kesetiaan tidak dibuktikan lewat kata-kata apalagi kalimat manis penuh gombal. Kesetiaan adalah fungsi perbuatan tindakan yang disaksikan oleh waktu dan dunia.

Lima

Bukan ketika diomeli, dimarahi, dicereweti yang menyakitkan. Itu sih tandanya orang lain masih sayang. Yang lebih menyakitkan adalah saat orang lain memutuskan sudah tidak peduli lagi. Ditegur tidak, disapa juga tidak, didiamkan saja. Dianggap tidak ada.

Enam

Hidup ini memang begitu-begitu saja. Tujuh miliar manusia di atas bumi; tiap detik setidaknya ada yang jatuh cinta, pun tiap detik ada yang berpisah. Jadi tidak perlu galau, sakit hati, sesak, toh penulis skenario hidup kita adalah yang Maha Mengetahui. Dijalani saja, apa pun ujungnya. Syukur-syukur happy ending.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s