17 Derajat

Screenshot_50

Temperatur pagi ini, 17 derajat. Memang tak akan sedingin di negara-negara sub tropis, apalagi di atasnya lagi, tapi sudah cukup untuk membuat badan menggigil. Dinginnya pagi memang paling menusuk di puncak musim kemarau. Tapi tak apa lah, artinya saya tak perlu terlalu mengkhawatirkan hujan.

Matahari memang sedang berada jauh di utara dari Pulau Jawa, ditambah lagi Bandung yang ada di daerah pegunungan, menambah dinginnya pagi. Ditambah angin yang datang dari arah selatan yang sedang mengalami musim dingin. Mandi air dingin sepertinya bakal sangat segar dan mandi air hangat sepertinya bakal menyenangkan.😀

Ternyata ada istilah dalam bahasa Jawa untuk musim seperti ini, pagi yang menusuk tulang, sedangkan di siang hari sangat menyengat. Musim Bediding. Di dataran tinggi Dieng bahkan pada tahun 2013 sempat mencapai -3 derajat, di bawah titik beku. Embun-embun konon katanya sempat beku.

Masalahnya adalah saya tak punya jaket yang cukup tebal untuk keluar di pagi hari, jadi terpaksa jaket seadanya saja. Jaket tipis saya tak mampu menahan dinginnya pagi. Tapi tak apa lah, tahun 2012 lalu bahkan sempat berada di temperatur 5 derajat di India dengan jaket yang hampir sama.

Tapi apa pun cuacanya, semoga hari ini jadi hari yang indah.

2 thoughts on “17 Derajat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s