Mengatasi Nyeri Gigi Berlubang

Sakit gigi adalah hell on earth, percayalah. Sungguh tersiksa rasanya kalau gigi tiba-tiba nyeri, semua makanan terasa tidak enak dan emosi memuncak di ubun-ubun.

Gigi berlubang memang salah satu penyebab sakit gigi, sebaiknya segera ditambalkan ke dokter gigi, sebelum semuanya terlambat, bertambah parah, dan muncul rasa nyeri yang sering datang.

Tulisan ini bukan cara mengatasi gigi berlubang, dokter gigi lebih tahu, tapi saya cuma mau berbagi pengalaman saya mengatasi rasa nyerinya. Sementara, sebelum ditangani lebih lanjut.

Langkah-langkah yang biasa saya lakukan kalau gigi nyeri:

Minum Paracetamol, iya obat demam itu. Kalau di Indonesia, mudahnya bisa dibeli dengan merek dagang Panadol Biru.

panadol_biru_10_caplets-
Panadol biru

Setelah diminum, tentu saja menunggu beberapa saat untuk merasakan efeknya. Kalau tidak sabar, bisa ikut langkah selanjutnya yang biasa saya lakukan.

Saya pernah membaca artikel kalau daun mint bisa mengatasi nyeri. Cuma si daun mint ini dicarinya agak susah. Dari pengalaman saya, permen mint juga efektif.

Jadi langkah keduanya adalah mengulum permen mint. Saya biasanya beli permen fisherman’s friend. Biasanya saat mengulum permennya, rasa nyerinya sedikit demi sedikit berkurang, sampai akhirnya tidak terasa sakit.

***

Langkah terakhir, tentu saja ke dokter gigi, menambal apa yang seharusnya tidak berlubang.🙂

Tinggalkan Balasan

