Konsisten

Konsisten adalah hal yang sederhana, tapi tidak mudah. Perlu kerja keras membentuk kebiasaan untuk bisa konsisten melakukan hal-hal tertentu.

Padahal banyak sekali hal-hal yang kalau dilakukan dengan konsisten, buahnya akan besar dan manis. Belajar, membaca, menabung, menulis, berdoa, berpikir, bersyukur, dan masih banyak lagi.

Konon katanya membaca satu ayat setiap hari lebih baik daripada satu juz tapi tidak rutin. Kita dituntut untuk konsisten.

Saya sedang berusaha konsisten, menulis blog adalah salah satu yang saya usahakan untuk konsisten. Dengan tulisan ini berarti saya sudah menulis 27 hari berturut-turut. Target awalnya adalah 40 hari, kenapa 40? Akan diceritakan di lain waktu.

Selain menulis blog, ada hal lain yang ikut saya usahakan untuk konsisten, ada pula hal lain yang saya usahakan untuk berhenti.

Semoga konsistensi berbuah manis.🙂

2 thoughts on “Konsisten

Tinggalkan Balasan

