Mantan Calon Almamater

Tadi pagi saya mampir ke Universitas Diponegoro karena ada perlu sebentar. Dibandingkan pertengahan 2007, sudah banyak sekali perkembangan. Area Tembalang sudah ramai dan macet. Bangunan-bangunan baru sudah bermunculan.

foto-kampus-universitas-diponegoro-undip

Area Banjarsari mengingatkan saya pada Cisitu, mirip sekali. Gang sempit, warung makanan, laundry, guest house, bahkan mini market.

Dalam 9 tahun, banyak sekali yang berubah. Mungkin karena saya tidak pernah ke sana ya. Rasanya kalau di ITB, meskipun banyak bangunan baru, saya tidak terlalu merasakan perubahannya. Mungkin karena saya melihat perubahan itu pelan-pelan.

Kadang saya bertanya-tanya, kalau 9 tahun yang lalu saya tidak memutuskan untuk kuliah di ITB, tapi tetap di sini mungkin jalan cerita saya akan jauh berbeda. Entah akan seperti apa.

Dan saya bahkan baru tahu, saya punya NIM di sana: L2F007014. Rasanya waktu itu saya sudah mengirim resignation letter sih.

2 thoughts on “Mantan Calon Almamater

Tinggalkan Balasan

