Bertambah Umur

Hari ini umur saya bertambah, semakin mendekati kepala 3 dari kiri menurut garis bilangan.

Selama setahun ke belakang, banyak sekali yang terjadi. Banyak. Jalanan yang dihadapi bukanlah jalan tol yang mulus, tapi jalanan off road. Seringkali terhempas jatuh di beberapa tempat. Untunglah selalu ada tangan-tangan yang terulur membantu atau ada telinga untuk mendengar. Terima kasih banyak teman-teman.

Tentang harapan, saya tak berharap banyak, cukup semoga apa yang saya cita-citakan dan perjuangkan tercapai. Entah itu tentang karir, jodoh, rezeki, atau yang lain. Mereka sudah ada yang mengatur, tinggal diusahakan dan berdoa.

Saya sudah tak peduli lagi tentang kapan. Yang jelas, saya sudah menerapkan ke diri sendiri untuk tidak bertanya hal-hal seperti itu ke orang lain. Saya belajar bahwa dengan tidak bertanya tentang hal-hal sensitif berarti juga tidak menambah beban mereka. Life is tough already.

Untuk hari ini, meskipun belum banyak, terima kasih untuk doa-doa yang dipanjatkan, terima kasih untuk ucapan-ucapan yang diberikan, dan terima kasih untuk harapan-harapan yang disampaikan. Semoga doa-doa itu didengar dan dikabulkan oleh Yang Maha Bijaksana.

Masih banyak hal yang perlu dan ingin saya pelajari, masih banyak tempat yang belum saya pijak, masih banyak orang yang belum saya temui, masih banyak tujuan yang saya perjuangkan.

Semoga saya diberi kekuatan untuk menghadapi semuanya.🙂

9 thoughts on “Bertambah Umur

Tinggalkan Balasan

