How to Meet New People?

Pertanyaan yang masih belum terjawab sampai sekarang oleh saya. Sederhana.

How to meet new people?

Dipikir-pikir orang-orang yang saya temui terjadi karena kejadian “alami”. Sekolah, pekerjaan, hobi, kuliah, tetangga, teman dari teman, atau suatu acara.

Belum pernah saya sengaja “mencari orang baru”. Event networking dan semacamnya tidak terlalu menarik buat saya, karena rata-rata mereka mencari rekan bisnis, yang maknanya agak sedikit bergeser dari pertemanan.

Saya pernah baca entah di mana, bahwa selepas kuliah akan sangat sulit mencari teman baru yang satu frekuensi. Kenyataannya memang saya kebanyakan hangout dengan teman-teman ketika kuliah, hingga saat ini.

Ada juga di blog seorang kawan, Mas Agi.

I read an article somewhere. When we get older, the number of close friends we have are decreasing. I don’t believe it. I would like to challenge that article. So I went to unfamiliar town, lived there, and tried making some new friends. But every new people I met there are just, well, not at the same chemistry with me. Mostly I got awkward introductions. I failed miserably.

Sepertinya memang harus cari hobi baru dan komunitas baru, mengingat di komunitas hobi yang lama, saya sudah kenal hampir semua orangnya. Haha.

2 thoughts on “How to Meet New People?

  1. Halo Iwan, kenalan lagi yuk.
    Perkenalkan, nama saya Agi.
    Kamu tinggal di mana?😀

    Hahaha. Btw, mencari temen baru di luar dugaan agak seru lho. Walau mungkin ngajak orang kenalan di tengah jalan agak freak kedengerannya, tapi kalau ngajak orang kenalan di warung kopi atau warteg tingkat ke-freak-an bisa diredam.

Tinggalkan Balasan

