Menghitung Jam Kerja

Idealnya jam kerja adalah 40 jam per minggu, 8 jam per hari dalam rentang 5 hari kerja.

Tapi kadang-kadang kita datang lebih pagi ke kantor, lebih siang, ada perlu keluar sebentar, mengerjakan pekerjaan di rumah, mengorbankan weekend, yang semua itu ada yang seharusnya masuk dalam 40 jam, ada pula yang harusnya tidak masuk 40 jam.

Sebenarnya supaya fair, harus dihitung, berapa jam kita benar-benar bekerja. Misalkan, mengoreksi ujian, berapa jam. Bisa lebih dari seharian itu mengoreksi ujian. Terlebih ada hampir 80 mahasiswa.

Menulis paper, juga menghabiskan berapa jam.

Pertanyaannya adalah, adakah aplikasi yang bagus untuk menghitung berapa jam kita bekerja dalam seminggu?

3 thoughts on “Menghitung Jam Kerja

  1. Coba pakai RescueTime wan, risetku kebetulan pake aplikasi itu juga. Dibandingkan toggl, si RescueTime ngerekam otomatis aktivitas kita. Mau di-disable sementara juga bisa kalo pas lagi gak kerja🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s