Rencana Hari Ini

Uh, well, sebenarnya hari Sabtu ini saya mau datang ke acara yang diselenggarakan oleh komunitas Nouman Ali Khan Indonesia:

14705813_1279291068758415_6701321896020900825_n

Saya sudah daftar, sudah pesan tiket kereta pulang pergi, dan sudah bersiap-siap sehari sebelumnya.

Namun ternyata, gara-gara demo tanggal 4 November kemarin, untuk alasan keamanan, Ustadz Nouman batal datang ke Indonesia. Diumumkan 12 jam sebelumnya. Which means my ticket couldn’t be cancelled.

Ya, baiklah, sepertinya rencana kali ini gagal. Mungkin lain waktu. Padahal kesempatannya langka.

***

Akhirnya hari ini saya ke kampus sebentar, bantu-bantu sedikit karena akan ada visitasi dari akreditor internasional.

Lalu saya mampir sebentar ke Indonesia Memory Championship, yang kebetulan sedang diselenggarakan di Bandung.

photo304996996923632122

Ketemu sebentar denganĀ Wicaksono Adi, beliau sekarang seorang trainer memory. Mengajari anak-anak cara dan trik trik mengingat sesuatu. Di Bandung, weekend ini sedang ada kompetisi nasional memori.

Ada mengingat kartu, mengingat nama dan wajah, mengingat angka, mengingat bilangan biner, mengingat kosa kata, dan banyak lagi.

Di kompetisi ini, semua event harus diikuti oleh semua peserta. Jadi tidak bisa pilih-pilih mana yang bisa diikuti dan tidak. Penentuannya nanti dihitung dari total skor semuanya.

Ah ya, saya dan Mas Wicak ini dulu sama-sama WCA Delegate di komunitas Rubik’s. Beliau lebih berprestasi daripada saya, dulu sempat peringkat 2 sedunia untuk event Multiple Blindfolded. Saya tak pernah meragukan kemampuan beliau mengingat.

Beliau juga sempat menulis buku “Tips Jago Bermain Rubik’s” dan beberapa judul lain terkait. Sempat booming dan best seller di zamannya.

Saya juga sempat ketemu Omkar Kibe, salah satu cuber dari India yang pernah ketemu saya dulu sewaktu di Kanpur, India saat saya bertugas di sana. Ternyata beliau salah satu master memory.

Well, have fun friends!

Tinggalkan Balasan

